JANGAN SAMPAI

Senin, 02 Mei 2011

Jangan sampai.
Belajar untuk selalu waspadah dalam kekalutan gerak
Melompat lebih tinggi jauh lebih baik di banding merayap dalam gelap
Kali ini semua orang masih mendewakan Negara entah esok atau lusa apa lagi yang di dewakan
Saya menolak unutk mendewakan
Aku ingin menjadi dewa yang tidak didewakan
Menjadi iblis yang tidak di takuti
Menjadi diri yang penuh kasih namun tetap menusuk bagai belatih
Biarkan semua pergi meninggalkanku asal semangatku tetap menjadi duri dalam gerak langkah penggusuran
Menolak tunduk di depan monitor yang menawarkan pengetahuan absurd
Pada ketakutan akan masa depan yang membunuh kebahagiaan
Mencari jalan yang sempit namun lapang
Mencuri apa yang mesti kucuri karna tidak ada yang gratis

Hari mencari jalan untuk terbenam namun tidak mataku
Yang senantiasa mencari peluang mesti dalam gelap
Untuk menyebarkan keresahan dalam tembok, dalam pabrik dalam kegamangan diri manusia
Aku tidak bisa menghancur sekaligus, namun mampu membuat keropos
Biarkan semua berjalan lambat atau cepat aku dapat hidup di dalamnya
Akar pohon binatang berseru kepadaku, apa yang ingin kau perbuat di bumi ini
Aku tidak berbuat apa-apa meskipun aku tida ingin diam dalam kerusakan ini

Biarkan langkahku lambat asalkan pasti
Biarkan semua berjalan mendahuluiku namun aku pasti sampa mendahului kalian
Jangan sampai bumi menjadi potongan kosong
Dan menjadi lebih kosong karna tidak ada yang mau meninggalinya
Jangan sampai pabrik menguasai setiap potongan hijau, coklat, biru dari bumi ini
Aku bukan yang egois namun aku selalu berjalan sendiri biarkan sekarang atau lusa kau mencaciku namun untuk selanjutnya biarkan kau yang mencaci dirimu sendiri.
Aku tidak pernah takut pada siapapu,
Aku hanya ingin segan pada setiap orang yang mempunyai cita cita luhur
Tidak ada yang mengadakan diri ku selain diku sendiri
Biarkan akau menunduk untuk tujuan menanduk agar semua orang mengerti
Bahwa manusia tidak akan pernah tunduk
Manusia hanya menunggu hingga ia mampu menanduk
Mananduk dengan tinju dan teriakan
Menuntut apa yang telah di rampas
Biarkan semuanya berjalan dengan hidmad agar setiap orang mampu mengerti tujuan dari diri
Aku bukan orang yang mampu berargumen indah namun aku adalah orang yang menghargai keindahan
Keindahan bukanlah kata kata, namun perwujudan diri dalam alam
Biarkan tuhan menangisi ciptaannya
Biarkan ia memelas hingga ia sendiri marah melihat cerminan dirinya yang gamang mencari tujuan hidup.
Biarkan ku lepaskan tinjuku keudara
Biarkan ku kencangkan ototku melawan semua yang tidak adil bagi diriku.

0 komentar:

Posting Komentar